s

Popular Post

Tips Memilih Lantai Granit Untuk Rumah Minimalis

Diposkan oleh On 7:59:00 AM

Lantai Granit Rumah Minimalis

Lantai granit menjadi salah satu trend akhir-akhir ini. Granit sendiri merupakan batu vulkanik yang terbentuk dari tekanan dan panas. Batu vulkanik ini mudah ditemukan di Indonesia dengan berbagai variasi warna yang menarik. Mengapa granit menjadi pilihan favorit untuk lantai? Hal ini karena granit memiliki ketangguhan dan daya tahan yang lebih baik dibanding keramik. Adapun warnanya yang didominasi warna alam sangat cocok untuk rumah minimalis dengan konsep tropis, mewah, dan modern.

Tertarik untuk menggunakan lantai berbahan granit pada rumah minimalis Anda? Tidak perlu bingung karena berikut ini diberikan beberapa tips memilih lantai dari bahan granit untuk rumah minimalis:


Lantai Granit

Granit

•       Pilih Pola yang Tepat dan Seragam

Mengingat granit dibandrol dengan harga mahal, maka Anda perlu teliti memilih pola yang tepat. Sebagai tips pilih pola dan warna yang sama untuk menutup lantai rumah minimalis Anda. Adapun keseragaman pola di sini juga menjadi satu hal penting. Dengan pola yang seragam proses pemasangan akan lebih mudah dan hemat biaya. Namun, keseragaman granit mungkin sedikit sulit didapatkan. Pasalnya tidak semua granit diciptakan sama, sehingga mendapatkan 1 lempeng granit yang seragam untuk menutup seluruh ruang terasa cukup sulit.

•       Teliti dalam Pengukuran

Mengingat kekuatannya yang lebih dibanding dengan keramik, maka proses pemotongan granit mesti dilakukan oleh ahlinya. Hal ini juga berlaku untuk proses pengukuran, pemasangan, dan pemolesan granit. Oleh karenanya jangan salah memilih tukang granit. Setelah granit dipotong Anda mesti mempersiapkan dana besar. Inilah mengapa Anda mesti teliti dalam pengukuran. Sebagai tips memilih lantai granit untuk rumah minimalis, biarkan ahli profesional melakukan pengukuran untuk Anda.

•       Pastikan Granit Dicoating atau Diseal

Pastikan granit melalui proses coating atau seal sebelum Anda menaruh barang-barang di atasnya. Tujuan coating ini tidak lain adalah untuk meminimalisir noda membekas pada granit. Batu granit merupakan batu berpori yang mudah terkena noda. Jadi proses coating ini pun diperlukan minimal satu tahun sekali agar lebih awet dan tahan lama.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan granit sebagai bahan lantai rumah minimalis? Pastikan untuk mempertimbangkan beberapa tips memilih lantai granit untuk rumah minimalis di atas. Sekian dan semoga bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »