s

Popular Post

Lima Tahap dari Jasa Poles Marmer dalam Mempercantik Lantai

Diposkan oleh On 5:48:00 PM

Salah satu cara mengembalikan kilau lantai berbahan bebatuan alami seperti marmer adalah menggunakan jasa poles marmer. Terutama jika Anda ingin membersihkan lantai marmer di tempat-tempat besar seperti hotel, perkantoran, atau restoran mewah. Selain membuat lantai marmer kembali bersinar, ruangan pun akan tampak seperti baru. Hal ini tentunya akan membuat Anda atau orang-orang yang berkunjung merasa betah untuk singgah maupun tinggal.


Untuk menghubungi jasa poles marmer pun terbilang mudah.
ANDA BISA PESAN DI Http://Dapurgranit.com

Anda dapat mencarinya dengan mengakses internet atau bertanya pada teman-teman yang punya kontak langsung. Lantas, seperti apa tahapan yang dilakukan oleh para penyedia jasa tersebut untuk meremajakan lantai marmer ruangan Anda? Mari kita simak di bawah ini.

Jasa Poles Marmer



1. Membersihkan dan Menambal Lubang

Para pemoles akan membersihkan segala jenis kotoran dari lantai dengan memakai cairan khusus. Cairan pembersih tersebut dinilai dapat menghilangkan serta mengangkat kotoran hingga ke urat-urat marmer. Setelah itu, mereka akan melakukan penambalan jika ditemukan lubang atau retakan pada lantai marmer. Penambalan pun dilakukan sehalus mungkin, sehingga tidak membuat permukaan lantai menjadi kasar. Mereka juga tentunya menggunakan warna tambalan yang sama seperi warna lantai yang asli.


2. Meratakan Sambungan dan Menghilangkan Goresan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah sambungan dari potongan-potongan marmer yang disusun menjadi lantai. Para pemoles akan memakai diamond disk untuk meratakan permukaan dari sambungan marmer yang bergelombang. Dengan diamond disk tersebut, goresan akan hilang secara total tanpa membuat lantai terkelupas. Sehingga, lantai marmer tampak seperti baru dipasang kembali. Keunggulan tersebut biasanya akan jarang ditemukan jika para pemoles hanya memakai batu poles biasa.


3. Melakukan Pewarnaan Ulang

Jika perawatan biasa dilakukan dengan tidak hati-hati, warna dari lantai marmer atau bebatuan alami lainnya akan dengan cepat memudar. Maka dari itu, untuk mengembalikan warna alaminya, para pemoles akan memakai serbuk serta cairan kimia khusus. Anda tidak perlu khawatir dengan efeknya, sebab mereka dipastikan menggunakan bahan kimia terpercaya. Pada umumnya kadar asam yang terkandung di dalam kedua bahan kimia tersebut terbilang rendah dan tidak akan membuat lantai marmer menjadi rapuh. Untuk melakukan perwarnaan ulang, para pemoles akan mengupas lantai marmer dan kembali membentuknya dengan serbuk yang dicampur cairan khusus tadi.


4. Memberi Lapisan Kristal (Kristalisasi)

Jika tiga proses tadi berhasil membuat lantai marmer kembali mengeluarkan sinar dan warna alami, para pemoles akan melakukan kristalisasi. Kristalisasi merupakan proses di mana lantai marmer akan dilapisi kristal khusus agar pancarannya tahan lebih lama. Perlu diketahui bahwa kilau yang terpancar dari lantai tersebut bukan hasil dari lapisan tertentu, melainkan asli dari marmernya. Sehingga hasilnya tampak alami dan tidak dibuat-buat.


5. Melapisi Permukaan Lantai

Tahapan terakhir yang akan dilakukan para pemoles adalah melapisi permukaan lantai dengan cairan kimia khusus. Cairan tersebut, selain membuat kilau marmer bertahan lama, dapat melindungi lantai dari kuman maupun kotoran. Bahkan perlindungan tadi bukan hanya dilakukan pada bagian permukaan, tetapi sampai ke lapisan dalam dari marmer tersebut. Jadi, lantai marmer favorit Anda tidak akan mudah rusak.


Setelah mengetahui langkah-langkah tersebut, Anda dapat segera mencari penyedia jasa yang kualitasnya terjamin. Pastikan budget yang Anda punya pun sesuai dengan kebutuhan. Semoga informasi seputar langkah pemolesan jasa poles marmer di atas dapat berguna bagi Anda.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »